Thursday, November 24, 2011

sabar itu subur

Sangat disayangkan kalo kita hidup di dunia ini gak mau berbagi sama yang lain. Kadang suka bingung dan mikir sendiri deh. Apa sih sebenernya di pikiran orang-orang yang individualistik banget itu? Hello ! Lupa ya kalo kita itu makhluk sosial, gak mungkin bisa deh kalo hidup sendiri tanpa bantuan orang lain.
Nah, kalo kita udah sadar akan hal itu. Coba deh mulai biasakan dari sekarang buat yang kelakuannya masih arrogant, sok ga butuh bantuan orang lain buat berbagi sama orang lain. Tau karma kan? Kalo kita gak baik sama orang, dijamin deh kita juga bakal diperlakuin lebih gak baik lagi sama orang lain.
Sebenernya inti tulisan sore ini, mau curcol aja sih. Kenapa gitu susah cari orang yang bisa ngertiin kita?
Suka bete aja sama orang yang kayaknya gak pernah punya dosa. Kalo lagi ada butuhnya aja dateng ama kita, tapi giliran kita yang butuh bantuan pasti dengan seribu alasannya yg konyol itu secara gak langsung nolak buat bantuin. Padahal, sebenernya dia bisa bantuin. Cuma agak berat gimana gitu kali ya. Wow ! Orang macam apa itu. Tapi tenang aja. Gak mungkin dari sekian orang yang tak terhitung di dunia ini gak ada yang gak baik sama kita (selama kita baik sama orang lain loh).
Bukan mau jadi orang yang sok bijak sih. Tapi saran aja sama orang yang mindset nya masih ampun-ampunan itu dan bikin kesel dari ujung kaki sampe ujung kepala, kalo emang gak mau bantuin orang lain ya berarti 'hidup elo hidup gue'. Gak usah deh sok asik kalo ada butuhnya doang. Pergi ke laut ajeeeee meeeen.
Hmmm. Ada baiknya kita jadi orang sabar. Kejahatan dibales sama kejahatan itu uda biasa jaman sekarang, tapi kebaikan dibales sama kebaikan apalagi kejahatan dibales kebaikan itu masih jaraaaang. So, meskipun kita dijahatin orang semampu kita deh buat nahan diri kita gak bales sama kejahatan juga. Coba diresapi. Mungkin dia jahat sama kita karena dulu kita (mungkin) pernah jahat sama mereka. Tapi kalo kita ngerasa gak pernah jahatin mereka dan mereka tetep jahatin kita. Ya saaaaabaaaaaaaar ! Haha.
Inget aja, kita punya TUHAN. Dia yang Maha Mengerti dan Maha Adil kok. Moga aja orang itu cepet sadar dan kembali ke jalan yang benar. Cheeeeeeeersss :D

No comments:

Post a Comment