Thursday, December 29, 2011

mereka dan kita

23.45
Seketika sedang dalam perjalanan menuju kos tadi, aku seolah diberi peringatan sama Allah.
Seolah diberi pertanyaan, "Apa yang kau lakukan di kehidupanmu selama ini, sudahkah hari ini kamu bersyukur? Sudahkah kamu menikmati segala yang diberi Allah dengan benar?"
Pikiran itu muncul ketika ada seorang bapak setengah baya, memikul dagangan nasi goreng nya berjalan dengan muka letih dan penuh harap dagangannya bisa laku banyak malam itu. Bisa dibayangkan, seberat apakah dagangannya itu. Apakah hasilnya sebanding dengan usaha dia yang bersusah payah memikul dengan pundaknya? Berat..sakit..capek..
Tuhaaaan. Apa yang bisa aku perbuat jika masih banyak di luar sana orang-orang yang masih sangat membutuhkan karena ketidakmampuan mereka. Apa yang harus saya perbuaaaaat?
Betapa sombongnya aku, membuang-buang uang untuk sesuatu yang seharusnya tidak wajib aku miliki. Makan harus yang enak-enak. Ga pernah puas dengan apa yang sudah kita miliki. Pengen dapetin semua yang kita mau hanya karena sebuah nafsu dan tidak terlebih karena sebuah ke'gengsi'an kita.
Dimana hati kita? Tak adakah sedikit kepedulian untuk mereka di luar sana?
(sedang berpikir keras untuk ngerubah semua kehedonan yang hampir menjadi sebuah kebiasaan dan sedang berusaha untuk tidak menjadi manusia yang tak pernah puas)
NOW ! Open your heart, open your eyes, and embrace them :)
♥ CARING 

No comments:

Post a Comment